oleh

Tak Kenal Lelah, Ketua Tim Relawan Covid-19 Pedamaran Turun Tangan Dirikan Pos Pantau 3 Bersama Anggota

OKI (SMN.co.id) – Tim relawan APEDAS pencegahan Covid 19 semakin kompak. Dipimpin Edi Fredi, bersama Serektaris Ediman Madesi Oter atau lebih akrab disapa Edi Gebuk dan para  anggota kembali mendirikan pos pantau 3 yang berlokasi di Desa Menang Raya, tepatnya di depan SMP Persatuan Pedamaran, Jumat (25/4/20)

Edi Fredi bersama sekretaris dan para anggota, terlihat sibuk membawa kayu beriang di tengah kerumunan pasar pagi dengan mengendarai motor, dari belakang disemangati oleh Ediman Mediasi Oter.”Salut buat ketua yang turun menyingsingkan lengan baju untuk bekerja keras.”ujar Edi Gebuk.
Menurut Edi Fredi, ketiga pos pantau tersebut akan dijaga 24 jam nonstop, dengan shift bergantian dari setiap anggota.
Hal ini bertujuan tidak hanya untuk mengecek suhu tubuh masyarakat yang melintas di depan pos pantau, apakah ada gejala Covid 19 atau tidak. Namun juga digunakan untuk menjaga keamanan lingkungan sekitar. “Nanti akan dijaga 24 jam nonstop.”jelas Edi Fredi.
Sekretaris Tim relawan APEDAS Covid 19 Kecamatan Pedamaran, Edi Gebuk, mengatakan, alhamdulillah gagasan ini mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Pedamaran, bahkan pemerintah kecamatan dan desa. “Tujuan kita tak lain untuk menyelamatkan masyarakat Pedamaran dari Covid 19. Jadi saya juga mengimbau kalau ada keluarga di rantau baiknya tidak usah pulang. Demi menjaga keselamatan.”ujar Edi Gebuk.
Ketua Pos Pantau tiga, Baraf Muslim, mengatakan, segenap jiwa raganya akan dia sumbangkan untuk selalu standby di pos pantau.”Jiwa dan diri saya akan saya wakafkan, dan saya tidak akan pulang pulang tetap jaga di pos.”ujar Muslim mantab.(DONI)