oleh

Tim Relawan Covid-19 APEDAS Dirikan Tiga Posko Penanggulangan dan Penyebaran Virus Corona

OKI (SMN.co.id) – Tim relawan Covid-19 APEDAS Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI mendirikan tiga posko pencegahan dan pengendalian penyebaran virus corona.

Posko tersebut didirikan ditiga titik tempat keluar masuk masyarakat dalam melakukan aktivitas. Yakni di jembatan Desa Pedamaran 1,  Desa Pedamaran VI dusun Meranti dan Desa Menang Raya menuju Desa Sukapulih.
Ketua Relawan Covid-19, Edi Fredy didampingi Sekretaris Ediman Medesi Oter alias Edi Gebuk, mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sekaligus membantu tim gugus kecamatan dalam pengendalian penyebaran virus corona untuk sama sama melakukan pencegahan.”Ini saatnya untuk kita bersama sama memberikan sumbangsih, kita dalam pencegahan virus corona.”ujar Edi Fredi yang diamini oleh Edi Gebuk, Kamis (23/4/20) saat melakukan pemasangan tenda di posko dua.
Kata Fredi, tugas masing-masing anggota di posko adalah, memeriksa pendatang yang masuk ke wilayah Pedamaran, baik warga asli Pedamaran yang baru pulang dari rantau ataupun masyarakat dari wilayah yang ingin masuk wilayah Kecamatan Pedamaran.
Dalam kerjanya, lanjut Edi, nanti anggota posko akan memeriksa suhu tubuh orang tersebut, jika ditemui adanya gejala maka pihak akan merujuk orang bersangkutan ke puskesmas. Dan juga memberitahukan ke kades.
Selain itu, pihaknya juga akan memberikan masker kepada masyarakat yang melintas yang tidak mengenakan masker.”Kita juga akan bagikan masker dan melakukan penyemprotan disinfektan.”tambah Edi Gebuk.
Warga anggota posko dua yang juga warga Pedamaran, Ermidi apresiasi adanya gagasan ini. “Saya sangat mengapresiasi gagasan ini. Semoga berjalan lancar.”ungkapnya.
Sekcam Pedamaran, Gusnadi Osen, SH mengapresiasi gagasan dibentuknya relawan Covid-19 APEDAS oleh para rekan media. Ini kata Sekcam membuktikan adanya kekompakan dan kepedulian rekan pers terhadap masyarakat Pedamaran untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid 19. (DONI)