oleh

TP PKK SP Padang Bantu Masker ke Puskesmas Awal Terusan, Untuk Warga yang Ingin Berobat tak Pakai Masker

OKI (SMN.co.id) – Ketua Tim Penggerak PKK, Kecamatan Sirah Pulau Padang, Kabupaten OKI, dr Diani Wulandari, bersama para Ketua Tim Penggerak PKK desa di kecamatan setempat memberikan bantuan masker ke Puskesmas Awal Terusan sebagai bentuk kepedulian penanggulangan dan pencegahan terhadap wabah virus Covid 19.
Menurut Diani Wulandari, masker yang diberikan tersebut nantinya diharapkan bisa dibagikan kepada masyarakat yang ingin berobat ke puskesmas, namun tidak memakai masker.”Sekarang kan setiap masyarakat yang mau berobat ke puskesmas harus harus menggunakan masker. Nah kasian kalau ada warga yang lupa pakai masker disuruh pulang. Oleh karena itu, kita kasih puskesmas masker sebagai stok agar bisa bagaikan ke warga yang tidak memakai masker saat mau berobat.”ujar istri Agma ini, saat dibincangi, Senin (21/4/20)
Dikatakan Diani, selain di Puskesmas Awal Terusan, pihaknya juga memberikan masker tersebut ke Puskesmas SP Padang.”Di Puskesmas SP Padang juga kami berikan.”ujarnya.
Lanjut Diani, semua masker yang dibagikan merupakan hasil produksi TP PKK di semua desa yang ada di SP Padang. Saat ini jumlah masker hasil produksi Kecamatan SP Padang sudah mencapai ribuan lebih. Dan sampai saat ini produksi masih terus dilakukan, karena masih ada masyarakat yang belum mendapatkan masker.”Kita masih terus produksi, karena ada saja masyarakat yang datang ke rumah kades untuk meminta masker.”jelasnya.
Pimpinan Puskesmas Awal Terusan, Hj Meta, SKM MKes, membenarkan pihaknya menerapkan aturan bagi masyarakat yang ingin berobat harus memakai masker. “Jika tidak memakai masker mereka akan kita suruh untuk pulang.”jelasnya.
Lanjut Meta pihaknya berterimakasih adanya bantuan masker dari TP PKK Kecamatan SP Padang, untuk stok masker yang akan diberikan ke masyarakat yang tidak memakai masker atau lupa bawa masker saat ingin berobat.”Kami ucapkan terimakasih atas bantuan masker ini, bu camat.”ucap Meta.(DONI)