oleh

Aguscik Mengaku Kecewa Kualitas Jalan Sukapulih Pedamaran tak Berkualitas

 
OKI (SMN.co.id) – Walaupun bukan yang membidangi pembangunan infrastruktur, namun anggota DPRD Kabupaten OKI Dapil 4, Aguscik mengaku kecewa dengan hasil pekerjaan CV Quantum Akbar, yang dinilai mengerjakan proyek peningkatan jalan Desa Pedamaran-Sukapulih tahun 2019 tidak berkualitas.
Menurut politisi Partai Amanat Nasional ini, anggaran besar tersebut seharusnya didapatkan hasil yang maksimal dan berkualitas. “Sudah pastilah kita kecewa, apalagi anggarannya besar.”ungkap Aguscik.
Diketahui proyek peningkatan jalan Desa Pedamaran-Sukapukih itu dikerjakan oleh CV Quantum Akbar dengan nilai anggaran proyek Rp1.928.000.000 kualitasnya mengecewakan.
Ketua Lembaga Pemantau Kebijakan Publik, Alifiah meminta agar CV Quantum Akbar diblaklist. “Kalau pekerjaan seperti ini saya kira tidak usah dipakai lagi, ini tidak profesional dalam bekerja.”tegas Ali.
 
Tidak hanya meminta CV Quantum Akbar diblaklist, Ali juga meminta agar para pengawas proyek dari dinas terkait juga tidak usah dipakai lagi.”Mana fungsi pengawasan, ini sudah tidak optimal dalam pengawasan.”ucapnya. Dengan anggaran yang besar itu, kata Ali seharusnya kualitas proyek bermutu, tidak asal-asalan seperti kenyataan saat ini. 
 
Alifiah juga meminta Bupati OKI, untuk bisa mengganti Kepala Dinas PU Penataan Ruang yang baru. Karena hal ini sudah tercermin tidak beresnya bangunan yang  dikerjakan, bukti tidak tegasnya pihak instansi terkait dengan pihak ketiga.”Jadi kepala dinas harus tegas dalam hal ini, jangan diam saja, sudah jelas proyek tidak berkualitas masih diterima.”tandasnya.
Salah satu staf yang menjabat Kasi di Dinas PU Penataan Ruang, Kabupaten OKI, saat dikonfirmasi terkait pembangunan proyek tersebut, bahwa PPTK proyek tersebut adalah Ferli. Namun sayang yang bersangkutan susah untuk dikonfirmasi.(DONI)