oleh

Hasil L3S di Kecamatan SP Padang Tembus Rp 932.500.000

OKI (SMN.co.id) – Pelaksanaan lelang lebak lebung dan sungai di Kecamatan Sirah Pulau Padang, berlangsung sukses. Pemerintah Kecamatan Sirah Pulau Padang berhasil menaikkan PAD dari lelang lebak lebung tahun 2019 dari harga standar sebesar Rp.643.800.000 menjadi Rp.932.500.000.

Plt Camat Sirah Pulau Padang, Agma Yuska, SIP, usai acara lelang tersebut, di balai kecamatan setempat, Selasa (26/11/2019) mengatakan, acara lelang berjalan lancar tanpa ada hambatan. Semua pengemin antusias mengikuti proses lelang.”Alhamdulillah sukses berjalan lancar.”kata Agma.
Agma mengakui PAD hasil lelang mengalami penurunan dari tahun lalu. Namun kata Agma, harga standar berhasil ditingkatkan dari tahun sebelumnya untuk setiap objek lelang.
Agma juga mengucapkan terimakasih kepada pihak penitia lelang yang telah mensukseskan pelaksanaan lelang di Kecamatan SP Pasang. “Kepada para panitia juga saya ucapkan terimakasih kasih.”ungkapnya.
Kepala Dinas Perikanan OKI, Ir Hasanudin, MM melalui Kabid Perikanan Tangkap, Romiko, mengatakan, dari 329 objek lelang pada tahun 2019 ini, Pemkab OKI memasang targer PAD yang dihasilkan oleh L3S di OKI sebesar Rp5,8 miliyar.
Hasil dari L3S ini sangat membantu PAD Kabupaten OKI, karena L3S merupakan salah satu PAD yang cukup besar kontribusinya bagi Kabupaten OKI. Bagi objek tidak terjual maka akan dilelang kembali pada tahap ke 2 di Kantor Pemkab OKI,” katanya.(DONI)