oleh

329 Objek Lebak Lebung dan Sungai Dilelang, PAD Ditargetkan Rp 58 M

OKI (SMN.co.id)  – Hari ini Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), melelang 329 objek Lebak Lebung dan Sungai (L3S), yang tersebar di wilayah Bumi Bende Seguguk. Adapun target yang dipasang oleh Pemkab OKI dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) L3S ini sebesar Rp5,8 miliyar.
“Dari 329 objek lelang pada tahun 2019 ini, Pemkab OKI memasang targer PAD yang dihasilkan oleh L3S di OKI sebesar Rp5,8 Miliyar,” ujar Kepala Dinas Perikanan Kabupaten OKI, Ir. Hasanudin, MM, melalui Kabid Perikanan Tangkap, Romiko,  Selasa (26/11/2019).
Lebih lanjut disampaikannya, pada tahun 2018 lalu Pemkab OKI menargetkan PAD yang dihasilkan oleh L3S sebesar Rp5,6 miliyar, alhamdulillah yang dihasilkan menyentuh hingga angka Rp8 miliyar. Pihaknya berharap di tahun ini dapat meningkat lagi, karena pada tahun 2018 lalu jumlah objek lelang sebanyak 328, sedangkan di tahun ini bertambah menjadi 329 objek lelang lantaran ada 1 objek lelang yang secara bergantian dengan Kabupaten Ogan Ilir (OI),” jelasnya.
Masih katanya, ketahui bersama bahwa hasil dari L3S ini sangat membantu PAD Kabupaten OKI, karena L3S merupakan salah satu PAD yang cukup besar kontribusinya bagi Kabupaten OKI, namun kita juga menghimbau agar para pengemin yang mengikuti lelang harus menghitung dengan cermat, jangan sampai mengedepankan gengsi dan emosi yang mengakibatkan kerugian dan jika ada yang tidak terjual maka akan dilelang kembali pada tahap ke 2 di Kantor Pemkab OKI,” katanya.
Plt Camat Sirah Pulau Padang, Agma Yuska, SIP, mengatakan, pelaksanaan lelang lebak lebung dan sungai di Kecamatan SP Padang juga dilaksanakan. Saat ini para pengemin antusias mengikuti lelang.” Saat ini lagi berjalan lelangnya. Semoga PAD dari objektif lebak lebung meningkatkan.”harapnya.(DONI)