oleh

Belum Terdaftar di BPJS, Masyarakat Melahirkan Bisa Klaim di Baznas Rp15 Juta

OKI (SMN.co.id) – Masyarakat kurang mampu yang belum terdaftar di BPJS, khususnya bagi pasien melahirkan tak usah risau. Pemerintah Kabupaten OKI memberikan kemudahan bagi pasien melahirkan untuk mendapatkan bantuan dana bersalin melalui Baznas Kabupaten OKI. “Ya bisa diurus di Baznas nanti dibantu dana persalinannya.”kata Pimpinan Puskesmas Sugiwaras, Linda Aryani, SKM, belum lama ini.

Linda mengatakan, untuk biaya persalinan di rumah sakit, bagi masyarakat bisa diklaim maksimal Rp15 juta. “Jadi tak usah bingung kalau belum ada BPJS, jika ada pasien melahirkan yang darurat. Nanti bisa diurus.”katanya.
Hal senada juga diungkapkan Pimpinan Puskesmas Muara Burnai, Santi Oktarina, juga membenarkan adanya hal tersebut “Ya saya barusan dari ngurus keluarga saya. Dan dibantu biaya dari Baznas.”tambah Santi.
Adanya bantuan ini sangat membantu sekali masyarakat, khususnya yang mau melahirkan dari keluarga tidak mampu.
Suseno (50) warga Pedamaran 1, telah merasakan program ini. Pada saat itu istrinya melahirkan, oleh pihak rumah sakit ia dipinta administrasi sebesar Rp7 jutaan, Suseno bingun karena tidak ada biaya. Ia terpaksa ditahan KTP oleh pihak rumah sakit, akhirnya ia datang ke Baznas OKI dan mendapat bantuan dana untuk membayar administrasi persalinan istrinya. Suseno pun senang bukan kepalang. (DONI)